RSS

TENTANG KU

Diri ini hanyalah hamba Allah yang miskin. Miskin harta, miskin ilmu, miskin kekuatan, juga miskin yang lainnya. Bukankah segala yang ada di dunia ini semuanya milik Allah? Termasuk yang semua yang diri ini punya adalah milik-Nya, yang hanya berupa  pinjaman yang Dia titipkan untuk sementara. Jadi sepertinya tak salah bila diri ini merasa miskin. Terlebih tak layak  menyombongkan atas  apa yang dipunya yang  sesungguhnya hanyalah barang pinjaman.

Namun jika diri ini punya kelebihan itu merupakan sebuah anugerah. Sedangkan anugerah itu merupakan sebuah amanah. Dan sesungguhnya amanah adalah sesuatu hal yang harus disampaikan. Karena kelak Sang Pemberi amanah akan meminta pertanggung jawaban diri ini atas hal itu.

Blog ini dibuat bukan karena diri ini pandai atau hebat, melainkan karena diri ini merasa punya amanah yang harus disampaikan. Meski amanah ini hanya berupa pengetahuan yang sangat sedikit dan sifatnya kecil, namun diri ini sadar bahwa dari yang sedikit ini pun kelak  akan dimintai pertanggung jawaban.

Adapun motivasi lain membuat blog ini adalah hamba ingin berbuat sesuatu untuk agama hamba. Mungkin diri ini belum bisa seperti para hamba Allah lainnya yang memperjuangkan agama Allah dengan segenap jiwa raga, ilmu, dan harta mereka. Namun sementara biarlah diri ini melakukannya dengan apa yang diri ini bisa lakukan. Terlepas dari sedikit atau banyaknya  manfaatnya blog ini nanti, at least diri ini sudah berusaha menyampaikan amanah dan telah berupaya untuk bisa bermanfaat bagi orang lain. Yang mampu manusia lakukan hanya berharap, berencana, berupaya semampunya, dan kembali berharap. Sementara hasil biarlah Allah yang tentukan.

“Jika para syuhada punya senjata, maka aku ingin penaku sebagai pendukung hujjah-ku kelak di hadapan Allah”

Terima kasih atas kunjungannya. Al Faqir mohon maaf dan mohon koreksi bila ada yang kurang berkenan.

Jazakumullaah khairan katsira.

Wassalamu’alaykum warahmatullaahi wabarakatuh.

 Pras Al-Faqir 

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: